Hilang Selama Delapan Hari, Mbah Kasih Ditemukan Dalam Keadaan Selamat di Pinggir Sungai

  • Bagikan
Korban Saat Ditemukan
Korban Saat Ditemukan

Patuk, (kupass.com)–Hilang selama satu Minggu lebih seorang lansia bernama Kasih (80) warga Padukuhan Suru Kidul, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (29/05/2022). Korban ditemukan di aliran sungai Njurug yakni perbatasan empat Padukuhan yakni Kembang, Nglampar, Padangan, Karang, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk.

Anggota Sar Gabungan DIY Dwi mengatakan bahwa, pencarian sendiri dilakukan dengan metode open gride. Penyisiran dilakukan mengarah ke barat dan timur baik tim yang melalui aliran sungai maupun di darat.

“Hingga akhirnya korban ditemukan pada pukul 14.30 WIB. Saat diketemukan, korban dalam posisi lemas berada di aliran sungai.

Tim Sar Gabungan pun kemudian mengevakuasi korban melintasi pegunungan menuju Padukuhan Kembang. Lantaran kondisi yang lemah yang bersangkutan kemudian dibawa ke RS Nur Rohmah Kapanewon Playen.

Baca Juga:  Pesan Makanan Menu Ikan Untuk Makan Bersama, Ratusan Santri Al Istisom Keracunan

“Kami bersyukur kerja keras personil Sar membuahkan hasil,”tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat berada di wilayah Padukuhan Padangan, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk pada Senin (23/05/2022). Korban diduga masuk ke dalam hutan dalam keadaan kebingungan.

Sebelumnya pada pukul 09.00 WIB, korban berpamitan kepada suaminya untuk pergi ke tempat adiknya bernama Siyam yang berjarak 150 meter. Pada pukul 14.15 WIB, salah satu warga melihat Kasih dalam kondisi bingung saat keluar dari hutan. Dia kemudian diarahkan untuk kembali menuju rumah melalui jalan setapak (jalan umum).

Satu jam kemudian tepatnya pada pukul 15.15 WIB, warga lain melihat korban
berjalan turun melalui jalan setapak yang diduga masuk ke dalam kawasan hutan dan jurang. Hingga sampai akhirnya pada sore hari korban tidak kembali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.