Seorang Wisatawan Hilang Terseret Arus Laut Pantai Jungwok

Petugas Tim SAR Saat Melakukan Pencarian
Petugas Tim SAR Saat Melakukan Pencarian

Girisubo, (kupass.com)–Seorang wisatawan bernama Dimas Ismoyo Nugroho (23) warga Jragung, Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman dilaporkan hilang saat berwisata di Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Minggu (06/11/2022). Korban terseret arus laut pantai selatan saat bermain terlalu ke tengah.

Koordinator Tim Sar Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko Bayu Sagara mengungkapkan bahwa, korban dan rombongannya tiba dipantai jungwok sekira pukul 13.30 WIB. Saat berwisata ke pantai korban memisahkan diri pada pukul 16.00 WIB dan bermain diatas bebatuan kering yang relatif aman di sebelah barat.

“Namun korban terlihat semakin berjalan kebarat dibalik bebatuan, sehingga Tim SAR memberikan peringatan karena korban terlalu jauh sehingga tidak mendengar,”terang Sunu.

Sementara itu teman korban yang mendengar himbauan tim Sar segera menyusul dan melakukan upaya pencarian dibalik bebatuan. Namun demikian upaya itu tak membuahkan hasil lantaran korban sudah terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus.

“Tim Sar yang memberikan himbauan tapi tidak didengar sehingga segera ke TKP. Naasnya sesampainya di lokasi anggota mendengar teriakan temannya yang melihat korban sudah terapung dilaut,”imbuhnya.

Melihat kejadian tersebut petugas kemudian segera melakukan pertolongan dengan mencebur ke laut. Saat itu korban sudah terbawa arus ketengah dan tenggelam.

“Saat ini proses evakuasi dengan melibatkan instansi lain. Wisatawan kami himbau untuk memperhatikan peringatan Tim Sar saat berada di zona yang berbahaya,”pungkas Sunu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *