Pencairan Membuahkan Hasil, Tim SAR Temukan Jenazah Korban Laka Laut Dalam Keadaan Terapung

Jenazah Korban Usai Dievakuasi
Jenazah Korban Usai Dievakuasi

Girisubo, (kupass.com)–Anggota Tim SAR Satlinmas Wilayah 1 Berhasil menemukan dan mengevaluasi wisatawan yang dilaporkan hilang terseret arus di pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo pada Minggu kemarin (06/11/2022). Usai dievakuasi jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Wonosari.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pencairan korban oleh petugas dimulai pada pukul 06.00 WIB. SAR melakukan penyisiran menggunakan 2 perahu Jukung ke arah ke timur 3 mil laut dan ke barat 3 mil laut. Selain itu pemantauan juga dilakukan menggunakan 1 Jetsky sekitar TKP untuk memantau perkembangan.

“Untuk petugas yang ada di darat melakukan pemantauan ke arah barat dan timur TKP menyusuri tebing dan memantau dari dataran tinggi dengan radius 500 meter,”terang Koordinator Tim Sar Wilayah 1 Sunu Handoko.

Barulah pada Pukul 08.45 WIB Tim Sar melihat benda mencurigakan terapung tepat di depan Pantai Jungwok dengan jarak 20 meter dari bibir pantai. Petugas kemudian langsung mendekati benda tersebut, dan mengkonfirmasi bahwa benda mencurigakan tersebut adalah sesosok Jenazah.

“Pada Pukul 09.00 WIB Tim Sar mengkonfirmasi kepada pihak keluarga, dan keluarga mengiyakan bahwa Jenazah tersebut merupakan jenazah korban. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan Otopsi,”imbuhnya.

Diketahui sebelumnya seorang wisatawan bernama Dimas Ismoyo Nugroho (23) warga Jragung, Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman dilaporkan hilang saat berwisata di Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Minggu (06/11/2022). Korban terseret arus laut pantai selatan saat bermain terlalu ke tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *