Rem Blong, Truck Tronton Nabrak Rumah Warga

  • Bagikan
Truck Tronton
Truck Tronton

Nglipar, (kupass.com)–Peristiwa laka lantas tunggal terjadi di ruas jalan umum Nglipar – Ngawen tepatnya di Padukuhan Blembeman 1, Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar, Jumat (31/12/2021). Lantaran rem blong kendaraan roda empat jenis Truck Tronton menabrak rumah warga hingga temboknya mengalamj jebol.

Kapolsek Nglipar AKP Hanung menjelaskan bahwa, laka lantas tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Bermula ketika KBM Truck nopol BE 8048 NL dikemudikan oleh Farhat Makho Fatulloh (24) warga Metro Timur, Kota Metro, Lampung melaju dari arah utara menuju ke arah selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya jalan tikungan menurun, tiba – tiba rem kendaraan tersebut tidak berfungsi (Blong).

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Angka Kemiskinan DIY 2020 Diatas Tahun Pertama RPJMD 2017 - 2022

“Kondisi ini membuat pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya hingga menabrak rumah warga di sebelah kiri jalan,”kata Kapolsek.

Rumah warga tersebut mengalami kerusakan tembok jebol. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir hanya mengalami luka ringan yakni lecet pada bagian kedua tangan dan kaki kirinya.

“Pasca kejadian anggota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP,”katanya.

Kapolsek berharap agar pengendara kendaraan bermotor khususnya roda empat senantiasa melakukan pengecekan kendaraannya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kecelakaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.