Pohon Sawo Roboh Timpa Rumah, Korban Alami Kerugian Jutaan Rupiah

Pohon Sawo Roboh
Pohon Sawo Roboh

Purwosari, (kupass.com)–Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kapanewon Purwosari Minggu malam (09/01/2022) mengakibatkan sebuah pohon Sawo roboh menimpa rumah warga Padukuhan Jambu, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Panggang bernama Suwardi (74). Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian jutaan rupiah lantaran rumah bagian atap mengalami kerusakan parah.

Lurah Giricahyao Suparyana mengatakan, peristiwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 23.30 WIB, saat itu hujan deras mengguyur wilayah setempat. Pohon Sawo berdiameter 100 cm roboh dan menimpa rumah bagian depan karena diperkirakan akibat kencangnya tiupan angin.

“Pas kejadian sebenarnya tidak ada angin, kemungkinan selain diguyur hujan juga karena keberatan buah,” Jelasnya Senin(10/01/2022).

Selain menimpa rumah bagian depan, pohon Sawo tersebut juga menimpa bangunan Garasi yang ada disamping Suwardi.
Beruntung dari peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian 2 juta rupiah.

“Saat ini proses evakuasi telah selesai dikerjakan oleh warga secara bergotong royong. Mungkin untuk menghindari kejadian serupa lebih baik pohon-pohon yang sekiranya membahayakan agar lebih baik dipangkas,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *