Nyebrang, Seorang Pejalan Kaki Meninggal Usai Tertabrak Sepeda Motor

Lokasi Laka Lantas
Lokasi Laka Lantas

Playen, (kupass.com)–Seorang pejalan kaki bernama Tuminah (73) warga Padukuhan Dengok IV, Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen meninggal dunia usai tertabrak sepeda motor di Jalan Umum Playen-Getas tepatnya di Padukuhan Ngunut Lor, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen, Jum’at (20/01/2023). Korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 10.25 WIB. Kejadian bermula saat sepeda motor jenis Yamaha Vixion nopol AB 3193 QW yang dikendarai oleh Sujiman (42) warga Padukuhan Jrakah, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari melaju dari arah barat (Getas) menuju arah timur (Playen).

Sesampainya di tempat kejadian, pada jalan lurus korban (Tuminah) menyeberang dari arah Selatan ke arah Utara. Naasnya sepeda motor tak bisa dikendalikan sehingga jarak terlalu dekat membuat kecelakaan pun tak bisa dihindari.

“Diduga pengendara sepeda motor tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki yang menyeberang sehingga terjadi kecelakaan,”jelas Darmadi.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka patah tulang leher, tangan kanan dan kaki kiri, pendarahan telinga, mulut hidung dan cedera kepala berat. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Nurohmah Playen.

“Kami himbau kepada penggunaan jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *