Rumah Kasmanta Disatroni Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib

Ilustrasi
Ilustrasi

Semin, (kupass.com)–Rumah milik Kasmanta (47) warga Padukuhan Klampok, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin di satroni pencuri pada Jum’at (20/01/2023). Pelaku memanfaatkan rumah yang sedang kosong ketika sedang ditinggal beraktivitas di luar rumah. Pelaku berhasil menguras barang berharga berupa uang tunai jutaan rupiah.

Menurut Istri Kasmanta Sukarmi mengatakan, pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, suami dan anaknya diketahui sedang bekerja. Sementara itu dirinya mengikuti kegiatan Kader di Balai Kalurahan. Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh anaknya bernama Azizah Ovi Karmilasari (15) sekira pukul 11.15 WIB. Anak korban yang sekolah SMP pulang dijemput kakaknya diturunkan di depan rumah.

“Karena waktu itu suami dan anak saya yang sulung bekerja. Setelah menjemput adiknya dia pun balik bekerja lagi,”jelas Sukarmi, Sabtu (21/01/2023).

Setelah diturunkan kemudian Ovi mau masuk ke rumah lewat pintu samping. Dia Kemudian mutar lewat pintu sebelah barat. Setelah masuk kerumah, betapa kagetnya mendapatkan kondisi rumah dan kamar sudah dalam keadaan acak-acakan.

“Setelah kejadian tersebut, anak saya menghubungi kakaknya menelfon saya.
Setelah kami pulang dan mengecek uang yang kami simpan dibawah kasur sebanyak kurang lebih 4 juta ternyata telah hilang,.

Sementara itu Kapolsek Semin AKP, Arif Heriyanto membenarkan jika ada tindak kasus pencurian diwilayahnya, namun demikian korban belum melaporkan secara resmi ke Polsek Semin.

“Kami Menghimbau kepada warga masyarakat , agar tetap waspada terhadap org asing yang belum dikenal. Serta ikut peduli terhadap lingkungan untuk menjaga keamanan. Jangan meninggalkan barang barang berharga di rumah dalam keadaan kosong. Titipkan rumah saudara atau tetangga untuk membantu mengawasi ketika ditinggal bepergian,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *