Modus Ngaku Petugas Yang Hendak Mencarikan Bantuan, Maling Gasak Handphone Rubikem

Ilustrasi Pencurian
Ilustrasi Pencurian

Patuk, (kupass.com)–Nasib apes dialami Rubikem warga Padukuhan Tawang, Kalurahan Ngoro-Oro, Kapanewon Patuk. Dia menjadi korban pencurian Handphone oleh orang tak dikenal pada Jumat (10/04/2023).

Kapolsek Patuk, Kompol Sumadi, melalui Humas Polsek Patuk Iptu Purwanto membenarkan peristiwa tersebut, namun demikian, sampai saat ini korban belum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Patuk.

“Iya benar, atas kejadian tersebut, namun korban belum melaporkannya ke Polsek,” Jelasnya Sabtu (11/03/2023).

Menurut informasi kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Sebelumnya seorang lelaki (pelaku) yang tidak dikenal datang kerumah korban dengan dalih menanyakan penjual tempe daun di sekitar wilayah tersebut.

Selang beberapa lama ngobrol, pelaku mengatakan kepada korban bahwa akan membantunya untuk mendapatkan bantuan. Pelaku berkata bahwa petugas dari Kabupaten. Lantaran tak menaruh curiga, korban memberikan KTP miliknya usai dimintai pelaku.

Baca Juga:  Pelaku Cetak Upal Mengaku Dendam Karena Tertipu Penggandaan Uang

“Setelah mendapatkan KTP pelaku meminta korban nomer HP. Setelah mendapatkan itu pelaku bertanya pada korban apakah ada lagi warga yang perlu mendapatkan bantuan. Rubikem kemudian mengantar pelaku ke rumah salah satu warga bernama Barman,”imbuhnya.

Sesampainya disana pelaku berkata pada korban akan mengambil motornya dahulu. Kemudian pelaku meninggalkan korban di rumah Barman. Karena korban merasa gelisah lalu mengikuti pelaku dan mendapati bahwa pintu rumah sudah terbuka.
Setelah memeriksa kedalam rumah, ternyata HP yang ada di dalam rumah sudah tidak ada di lokasi semula.

“Mendapatkan informasi tersebut petugas Polsek Patuk mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 1,5 juta. Kami himbau kepada warga agar berhati-hati terhadap orang yang belum dikenal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *