Laka Maut di Perempatan Playen, Pengendara Vario Meninggal di Rumah Sakit

  • Bagikan
IMG 20210614 WA0013
IMG 20210614 WA0013

Playen ,(kupass.com)–Peristiwa laka lantas maut terjadi di ruas jalan umum Playen – Paliyan tepatnya di Padukuhan Playen II, Kalurahan, Playen, Kapanewon Playen, Minggu (13/06/2021). Kejadian tersebut membuat salah satu pengendara sepeda motor meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetya menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Honda Supra nopol AB 2554 PM yang dikendarai oleh Eri Feriyanto (33) warga Padukuhan Kepek I, Kalurahan Banyusuco, Kapanewon Playen melaju dari arah utara (Playen) menuju arah selatan (Paliyan).

Sesampinya di lokasi kejadian pada jalan simpang empat, pengendara Honda Supra hendak berbelok ke arah barat (Dengok ) dengan menyalakan lampu sein. Naas pada saat yang bersamaan dari arah yang sama melaju sepeda motor jemis Honda Vario nopol AB 6268 HM yang dikendarai Heri Setyawan (28) warga Padukuhan Karangmojo, Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:  Tenaga Kesehatan Terpapar Virus Corona, Dinas Kesehatan Gunungkidul Tutup

“Karena jarak yang terlalu dekat dan pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga kecelakaan tak bisa terhindarkan,”kata Anton.

Usai kecalakaan pengendara Honda Supra mengalami luka lecet tangan sebelah kanan. Korban sadar dan menjalani perawatan. Sementara pengendara sepeda motor jenis Honda Vario meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Wonosari. Korban mengalami luka yang cukup serius yakni luka dahi sebelah kanan sobek dan patah tulang dahi sebelah kanan.

“Peristiwa kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul. Kami menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar senantiasa berhati – hati dan mengutamakan keselamatan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *