Klaster Pesantren PP Al Mumtaz, Kasus Penambahan Positif Covid-19 di Gunungkidul Tambah Ratusan Orang

  • Bagikan
Images (2)
Images (2)

Wonosari, (kupass.com)–Kasus penambahan positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul mengalami penambahan yang cukup signifikan. Pada Sabtu (10/07/2021) kasus terkonfirmasi penambahan pasien positif melonjak hingga sebanyak 303 orang.

Dari jumlah kasus penambahan positif, terdapat klaster baru yakni dari pesantren Al Mumtaz yang berada di Kapanewon Patuk.

“Klaster Ponpes ada 27 yang positif semua dikarantina di asrama tersendiri,”ujar Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Gunungkidul, Minggu (11/07/2021).

Terpisah saat dikonfirmasi salah satu pengurus Ponpes Al Mumtaz Ahmad membenarkan bahwa ada santrinya yang positif. Menurutnya saat ini aktifitas di ponpes telah diliburkan dan para santri melakukan isolasi mendiri di asrama secara ketat.

Baca Juga:  Truk Muatan Keprus Terguling di Jalan Perkampungan Candirejo, Timpa Bangunan Warga

“Informasi tertular dari mana itu masih dicari karena ada beberapa yang ngeyel. Padahal sudah ketat,”kata Ahmad.

Dia mengaku bahwa belum mendapatkan bantuan permakanan dari Pemerintah untuk para santrinya yang menjalani isolasi mandiri.

“Baru bantuan masker. Rabu besok isolasi keungkinan sudah selesai. Untuk aktifitas seperti biasa (pembelajaran) kita akan musyawarahkan dulu,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *