Kios Jahit Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Puluhan Juta

Kebakaran Kios Jahit
Kebakaran Kios Jahit

Tepus, (kupass.com)–Nasib apes dialami oleh Surajito (31) warga Padukuhan Pacungan, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus. Kios Jahit miliknya ludes dilalap Si Jago merah (api) saat korban hendak mengisi bahan bakar eceran untuk dijual.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan bahwa, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 16.15 WIB. Saat itu korban sedang mengisi bahan bakar untuk dijual eceran. Pada saat mengisi bahan bakar tersebut tumpah dan mengenai kipas angin yang menyala.

“Korban akan mematikan kipas yang sedang dinyalakan namun tiba-tiba percikan api keluar dari kipas angin dan menyambar bahan bakar yang tumpah tadi,”terang Suryanto.

Tak padam api justru langsung menyambar gas yang ada disekelilingnya sehingga kobaran api semakin membesar. Kebakaran tersebut kemudian diketahui oleh warga sekitar lantaran api semakin membesar dan menjalar.

“Warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Tepus,”imbuhnya.

Setelah petugas tiba dibantu warga sekitar, api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian diperkirakan Rp 70 juta.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati. Menjauhkan barang yang mudah terbakar dari sumber api,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *