Syiar Muktamar Ke 48, Kompetisi Anak Muslim Digelar

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Semin, (kupass.com)–SMP Muhammadiyah Semin menyelenggarakan kegiatan Kamus (Kompetisi Anak Muslim). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah yang ke 48.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Semin Sudadi mengatakan bahwa, selain sebagai ikhtiyar untuk syiar Muktamar Muhammadiyah kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pembelajaran bagi siswa siswi agar berlatih menyelenggarakan even perlombaan.

“Maka dalam kegiatan ini peran anak dalam penyelenggaraan dari persiapan tempat, menerima kedatangan tamu, cek in peserta, MC kegiatan sampai pada pembersihan lokasi kegiatan mereka nampak dominan terutama IPM dan juga pengurus kelas,”terang Sudadi.

Disetiap kelas diberi stand untuk memajang karya mereka baik berupa makanan atau karya lainnya untuk diperjual belikan kepada pengunjung maupun peserta lomba sehingga dalam kegiatan ini siswa dilatih untuk melakukan transaksi jual beli dengan pengunjung.

“Kegiatan ini diikuti kurang lebih 307 Peserta dari SD/MI yang ada disekitar Gunungkidul bagian Utara meliputi Kapanewon Semin, Ngawen, Karangmojo, dan sebagian Jawa Tengah,”imbuhnya.

Sudadi menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan kurang lebih 600 pengunjung meliputi Peserta, pendamping, tamu undangan penonton dan juga warga sekolah SMP Muhammadiyah Semin.

“Peserta yang berhasil menjuarai kegiatan ini mendapat piala dan sertifikat kejuaraan juga diberikan Voucher Pendidikan senilai Rp.300.000 bagi Juara I dan Rp. 250.000 bagi Juara II. Sementara juara III mendapatkan Rp. 200.000,”terangnya.

Selain dapat memanfaatkan voucher pendidikan tersebut bagi siswa yang mendaftar di gelombang indent masih akan ditambahkan bea siswa pendidikan sebesar Rp. 700.000. Ditahun Pelajaran 2023/2024 SMP Muhammadiyah Semin membuka Program Kelas Khusus Tahfidzul Qur’an, Digital Class dan Booarding Schooll Class serta reguler class. Kuota untuk masing masing program yaitu Digital Class 32 siswa, Tahfidzul Qur’an 32 siswa, Boarding School 32 siswa dan program Reguler 64 siswa. Mulai Bulan Oktober 2022 sampai 31 Januari 2023 merupakan jangka waktu untuk penerimaan siswa baru gelombang Inden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *