Ditinggal Rewang, Uang Jutaan Rupiah Milik Teguh Digasak Pencuri

Ilustrasi
Ilustrasi

Ngawen, (kupass.com)-Tindak kasus pencurian terjadi di wilayah Kapanewon Ngawen. Kali ini pencurian tersebut menimpa Teguh warga Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Watusigar, Kapanewon Ngawen, pada Sabtu (21/01/2023). Pelaku berhasil membawa uang jutaan rupiah milik korban saat sedang ditinggal rewang oleh pemilik rumah.

Lurah Watusigar, Kapanewon Ngawen Giman mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh pemilik rumah ketika pulang dari Ngiring pengantin di wilayah Kalurahan setempat.
Waktu itu sekira pukul 12.30 WIB, korban pulang dari Randusari mengantarkan Pengantin, namun sesampainya dirumah justru melihat rumah sudah acak-acakan. Setelah dilakukan pengecekan uang sebesar 1 juta dua ratus ribu rupiah telah hilang.

“Istrinya rewang yang punya hajatan, jadi rumah tersebut dalam keadaan kosong, kejadian diketahui setelah dhuhur,”kata Giman.

Setelah diperiksa, ternyata pelaku masuk melalui jendela belakang dengan cara dicongkel. Sebelum ada kejadian Lurah sudah mengintruksikan kepada dukuh di wilayahnya agar meningkatkan kewaspadaan.

“Semua sudah saya tindak lanjuti dan sudah saya sampaikan kepada Dukuh Dukuh agar menggiatkan kembali ronda,”imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Ngawen, AKP Harjiyanto membenarkan jika ada kasus pencurian, namun korban tidak melaporkan secara resmi kejadian tersebut ke Polsek Ngawen.

“Saya sudah koordinasi degan Bu Dukuh dan Jogoboyo untuk menghimbau warga untuk peduli dan meningkatkan siskamling partisipasi warga masy sangat penting dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *