Diguyur Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Dua Lokasi

Akses Jalan Wisata Tertutup Longsoran
Akses Jalan Wisata Tertutup Longsoran

Tepus, (kupass.com)–Hujan deras yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Gunungkidul mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di jalan Pantai Siung, tepatnya di Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, pada Selasa (13/12/2022). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun material longsoran tersebut sempat menghalangi jalan arah Pantai Siung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul, Purwono mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu hujan mengguyur wilayah tersebut dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah yang sudah labil di jalan Pantai Siung kilometer satu Longsor dan beberapa pohon disekitarnya tumbang.

Tak hanya itu, sekira pukul 01.00 WIB, longsor dan pohon tumbang juga terjadi Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari. Longsor terjadi akibat kontur tanah yang labil dan diguyur hujan mengakibatkan longsor dan pohon tumbang.

“Saat ini petugas bersama relawan sedang memotong pohon yang tumbang dan membersihkan material longsor. Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *