Grand Louncing Mal Pelayanan Publik, Diharapkan Semakin Cepat dan Mudah

Grand Pelayanan Publik
Grand Pelayanan Publik

Wonosari, (kupass.com)–Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto melaksanakan Grand Louncing Mal Pelayanan Publik (MPP)
yang terletak di komplek Terminal Dhaksinarga, Rabu (14/12/2022). MPP diharapkan semakin cepat dan mudah dalam melayani warga masyarakat.

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengatakan bahwa, terdapat beberapa jenis perizinan berjenjang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul hingga ke Pemda DIY. Menurut Heri layanan MPP satu pintu tersebut tersedia secara daring.

“Khususnya dengan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY,” kata Wakil Bupati.

Menurut Heri media juga diharapkan berperan ikut menginformasikan kepada warga masyarakat terkait adanya mal pelayanan publik ini. MPP juga diklaim akan mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam pengurusan perizinan dan yang lainnya.

“Saya yakin lebih efektif. Kedepan pelayanan yang sifatnya langsung ke masyarakat akan dipusatkan di MPP ini. Ada sebanyak 16 instansi,”terangnya.

Grand Opening MPP Gunungkidul ini juga turut dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Anas. Ia hadir secara virtual. MPP Gunungkidul diharapkan bisa jadi model percontohan bagi daerah lain. Khususnya dalam memberikan layanan terpadu untuk masyarakat.

“Ini jadi contoh bagaimana integrasi pelayanan ke masyarakat dilakukan,”terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY, Agus Priono pun juga berpesan agar layanan MPP Gunungkidul tidak sekedar peningkatan fisik. Tetapi juga kualitas layanannya.

Kualitas layanan terutama ditingkatkan dari kemampuan dan kapasitas dari sumber daya manusia (SDM). MPP Gunungkidul pun diyakini bisa mewujudkan prinsip good governance.

“Semoga bisa jadi pusat layanan publik yang memiliki inovasi dan integritas,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *