Gardan Pecah, Truck Tronton Pembawa Semen Puluhan Ton Nabrak Tebing

  • Bagikan
Lokasi Kecelakaan
Lokasi Kecelakaan

Ponjong, (kupass.com)–Kendaraan roda empat jenis Truck Tronton Hino nopol
S 8204 UR mengalami laka lantas tunggal di ruas jalan Bedoyo – Semanu tepatnya di Padukuhan Asem Lulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Rabu (05/01/2022). Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi lantaran gardan mengalami ambrol dan pecah sehingga truck bermuatan Semen 30 ton itu menabrak tebing.

Kapolsek Ponjong Kompol Basuki Triono menjelaskan bahwa, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Bermula saat truck yang dikemudikan oleh Beni Irawanto (26) itu melaju dari arah timur (Bedoyo) ke arah barat (Semanu.

Saat menurun di turunan Pok Cucak, KBM truck gardan ambrol (pecah), pengemudi sempat mengerem kendaraanya namun karena angin rem habis sehingga pengemudi truck tidak bisa mengontrol laju kendaraanya.

Baca Juga:  Seorang Remaja Perempuan Tanjungsari Terkonfirmasi Positif, Total Ratusan Orang Gunungkidul Terpapar Cocvid-19

“Pengemudi truck membanting stir kekiri dan terhenti setelah menabrak tebing. Beruntung sopir hanya mengalami luka ringan pada kaki walaupun sempat dilarikan di RS Pelita Husada Kapanewon Semanu,”tutur Kapolsek.

Mendapatkan laporan, jajaran aparat Kepolisian Polsek Ponjong kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas. Kapolsek menghimbau pengguna jalan yang menggunakan kendaraan berat apalagi bermuatan agar mengecek kondisi kendaraan khususnya rem sebelum melewati jalur tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *