Cegah Covid-19 Semakin Mengganas, Dua Padukuhan di Wonosari Getol Nyemprot Desinfektan

  • Bagikan
InShot 20210620 200520627
InShot 20210620 200520627

Wonossari, (kupass.com)–Warga masyarakat di dua Padukuhan Kapanewon Wonosari getol melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga masyarakat, Minggu (20/06/2021). Dua wilayah tersebut yakni Padukuhan Gedangsari, Kalurahan Baleharjo dan Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Siraman.

Aksi penyemprotan oleh warga masyarakat ini dilatarbelakangi maraknya penambahan kasus Covid-19 yang semakin mengganas.

Tokoh warga masyarakat Padukuhan Gedangsari, Kalurahan Baleharjo Sudarmaya mengatakan, warga sendiri bekerjasama dengan yayasan Suro Yudho. Suro Yudho disebut merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Kegiatan penyemprotan desinfektan foging dilaksanakan dengan menyasar rumah warga masyarakat setempat.

“Kami berharap dengan penyemprotan ini warga kami tetap selalu sehat dan terbebas dari wabah Covid-19 di Gunungkidul yang saat ini terus mengalami peningkatan,”katanya.

Baca Juga:  Sempat Tolak Jenazah Mantan Anggota Kopassus, Oknum Warga Dan Ketua RT Akhirnya Meminta Maaf

Dilokasi padukuhan Tegalsari, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari sejumlah tokoh pemuda juga melaksanakan aksi yang sama. Mereka melaksanakan penyemprotan menggunakan desinfektan ke sejumlah 4 RT dengan total 200 kepala keluarga. Inisiatif penyemprotan sendiri juga dilatarbelakangi meningkatnya kasus dan klaster baru Covid-19 di berbagai wilayah Kapanewon.

“Ini inisiatif pemuda kampung. Penyemprotan sendiri dilakukan untuk pencegahan kemungkinan terburuk menyikapi pandemi Covid-19 di Gunungkidul,”kata Budi salah satu tokoh pemuda Padukuhan Tegalsari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *