Tahun Ajaran Baru, Ponpes Ini Terima Santri Baru Dari Berbagai Daerah

  • Bagikan
IMG 20210611 WA0018
IMG 20210611 WA0018

Nglipar, (kupass.com)–
Panitia Penerimaan Santri Baru (PPSB) PontrenMu mencatat sebanyak 100 Santri telah resmi mendaftar di Pondok Pesantren Modern Daarul Khoir Kapanewon Nglipar. Ratusan santri baru tersebut berasal dari berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia.

Ketua Panitia PPSB PontrenMu Irfan Zamzani S.Hum menyampaikan bahwa lonjakan pendaftar pada tahun ini menunjukkan bahwa Ponpes Daarul Khoir sudah dikenal warga masyarakat luas. Dia meyakini banyaknya santri yang mendaftar karena prestasi santri yang terus mengalami peningkatan, salah satunya telah beberapa kali menjuarai lomba tingkat Nasional.

Santri Putra
Santri Putra

“Uian seleksi tertulis dan lisan telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Santri baru itu berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Selain dari Gunungkidul, ada beberapa santri dari Lampung, Palembang, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Jawa Tengah dan Jawa Timur,”katanya.

Sementara itu Direktur PontrenMu Daarul Khoir Muhammad Arif Darmawan SPdI mengatakan, persiapan tahun ajaran depan pesantren mengikhtiarkan pembangunan beberapa fasilitas asrama dan ruang kelas.
Pesantren yang berdiri 5 tahun yang lalu itu kini menjadi salah satu pesantren besar di Kabupaten Gunungkidul.

Santri putri
Santri putri

“Berawal dari 14 santri kini ditahun ke 5 jumlah santri sudah mencapai 300 lebih santri. Fasilitas yang dimiliki pesantren diantaranya ruang asrama yang representatif, ruang kelas yang nyaman, minimarket dan masih banyak fasilitas kegiatan yang lainnya,”kata Arif.

Baca Juga:  Siswi SMA Muhammadiyah Daarul Khoir Sabet Juara Bergengsi Lomba Pidato Bahasa Arab

Pesantren yang mempunyai keunggulan Tahfidzul Qu’ran dan bahasa arab ini telah banyak mengukir prestasi baik daerah hingga nasional. Pengajar yang masih muda- muda menjadikan pesantren ini berkembang pesat.

Ekstrakurikuler Tapak Suci
Ekstrakurikuler Tapak Suci

Unit pendidikan yang dibuka adalah SMP, Takhasus dan SMA. “Pesantren saat ini menjadi pilihan para orang tua untuk menitipkan pendidikan putra putrinya, sebab keberadaan pesantren diharapkan menjadi jawaban akan tantangan zaman yang semakin menghawatirkan,”kata pria yang akrab disapa Arda itu.

Fasilitas Gedung Pondok
Fasilitas Gedung Pondok

Fasilitas Pondok
Fasilitas Pondok

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *