Bocah Pinggiran Maju Lomba Sains Terintegrasi Ke Propinsi

  • Bagikan
Yoga Dikma
Yoga Dikma

Girisubo, (kupass.com)–Seorang siswa dari sekolah pinggiran Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yappi Tekik, Kapanewon Girisubo maju dalam ajang kompetisi sains Madrasah ke Propinsi DIY. Bocah berusia 12 tahun itu bernama Yoga Dikma Pratama warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo.

Sebelumnya Yoga telah lolos dalam lomba KSM untuk SD/MI tingkat Kabupaten Gunungkidul pada 23 Agustus 2021 lalu. KSM tersebut diikuti oleh sejumlah 36 sekolah baik Negeri maupun Swasta.

“Siswa kami mengikuti ajang perlombaan jenis Matematika Terintegrasi Agama. Perlombaan dilaksanakan secara CBT online,”kata salah satu guru MI Yappi Tekik Umiyarsi, Selasa (07/09/2021).

Anak dari pasangan Suwandi dan Ika Puji Lestari itu menampakan kecerdasannya sejak masih duduk di kelas bawah. Meskipun saat ini proses pembelajaran secara daring, pihak sekolah khususnya guru terus memberikan dukungan.

Baca Juga:  UNY, Muhammadiyah Dan Darusholikhin Bekerjasama Wujudkan Laboratorium Pendidikan Karakter

“Uji coba di Propinsi pada tanggal 18 September, sementara pelaksanaan lomba pada tanggal 19 – 20 September 2021,”imbuhnya.

Sementara itu salah satu tokoh warga masyarakat setempat Totok Wahyudi mensupport penuh atas prestasi yang diraih oleh Yoga. Mantan Dukuh Padukuhan Wuni itu berseloroh bahwa, prestasi Yoga membuktikan bahwa siswa sekolah di pinggirian tidak bisa dibilang sebelah mata.

“Meskipun bocah ndeso namun dalam sisi prestasi tidak kalah dengan anak sekolah yang tinggal di perkotaan. Semangat dia belajar memang harus mendapatkan apresiasi,”kata Totok.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *