Berikan Landasan Dasar Pendidikan Untuk Ciptakan SDM Unggul, Ratusan Anak Terima Piala Lomba Kreatifitas Kolase Dari Himpaudi

Pembagian Piala Kreatifitas Kolase
Pembagian Piala Kreatifitas Kolase

Wonosari, (kupass.com)–Ratusan anak dari 18 Kapanewon Se Kabupaten Gunungkidul menerima piala dalam ajang lomba kreatifitas kolase pasangan orang tua wali murid dengan anak, Rabu (06/07/2022). Lomba yang dilaksanakan pada 8 – 10 Juni lalu itu bertujuan untuk memberikan landasan dasar pendidikan demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Mereka menerima piala yang langsung diberikan oleh Ibu Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Gunungkidul Diah Sunaryanta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Nunuk Setyowati mengatakan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi. Himpaudi hadir untuk mengabdikan diri memberikan landasan pendidikan dasar yang ditujukan pada anak usia 5 tahun.

“Kegiatan ini salah satunya untuk mempersiapkan anak dalam mengikuti pendidikan ke jenjang selanjutnya.
Peningkatan SDM merupakan kerangka tujuan pendidikan nasional,”katanya.

Menurut Nunuk pendidikan merupakan satu-sarunyanya kunci menciptakan SDM yang unggul. Himpaudi disebutnya hadir dalam membantu pemangku kepentingan untuk mewujudkan generasi cerdas dan berakhlak mulia.

“Ini sering dilaksanakan dan kami menyambut positif. Ini menumbuhkan kreativitas, semangat dan keberanian sehingga anak-anak menjadi berkarakter,”kata dia.

Ibu Himpaudi Diah Sunaryanta (Istri Bupati Gunungkidul), mengatakan bahwa
kegiatan tersebut dalam rangka memberikan simulasi pada anak agar memiliki jati diri,
mengembangkan dasar literasi serta sains. Lomba kolase ini disebutnya positif dalam mengembangkan aktifitas anak serta mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya.

“Sumbangan paling penting terhadap perkembangannya, yakni menjamin terhadap kesempatan, pengalaman yang beragam dan bermakna pada anak,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.