Penyuluh Disebut Bupati Membuat Petani Gunungkidul Lebih Mandiri

Penyuluh Pertanian Bersama Bupati
Penyuluh Pertanian Bersama Bupati

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Pertanian Gunungkidul menggelar temu penyuluh seluruh DI Yogyakarta di TPP Nglanggaran Gunungkidul. Dalam rangkaian acara Dinas Pertanian Gunungkidul mengadakan talkshow seputar dunia Pertanian terutamanya dalam bidang penyuluhan Pertanian.

Bupati Gunungkidul yang hadir dalam kesempatan tersebut berujar, bahwa dengan adanya penyuluh yang berada di lapangan disebut telah membantu mensosialisasikan perkembangan dunia pertanian baik masive maupun modern. Dengan era kemajuan saat ini, inovasi dalam Pertanian disebut Sunaryanta sangat dibutuhkan.

“Penyuluh dibutuhkan untuk mendukung dan menjadikan petani lebih mandiri, salah satunya dalam hal pupuk,”kata Sunaryanta, Kamis (26/05/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Gunungkidul Rismiyadi mengakui bahwa tim penyuluh memang ujung tombak dalam perkembangan pertanian khususnya di Gunungkidul. Dia berharap bahwa tim penyuluh bisa melakukan perubahan pada petani.

“Perubahan terutama dalam rangka mewujudkan dan mensuskeskan progam pemerintah,”terangnya.

Usai acara Bupati mengukuhkan pengurus DPD PERHIPTANI Kabupaten Gunungkidul masa jabatan 2022 – 2027. Pengurus yang ada di DPD Perhiptani berjumlah 25 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *