IMG 20210303 WA0042

Bupati Sunaryanta Ajak Warga Gunungkidul Mau Disuntik Vaksin Sinovac

Wonosari, (kupass.com)–Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Sunaryanta – Heri Susanto disuntik vaksin jenis Sinovac di RSUD Wonosari, Rabu (03/03/2021). Orang nomor satu di Gunungkidul itu berharap langkahnya diikuti warga masyarakat yang bakal menerima jatah Vaksin untuk pencegahan Covid-19 itu.

Sunaryanta dan Heri Susanto tiba di RSUD didampingi oleh istrinya masing – masing. Nampak Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Heri Nugroho ikut menerima vaksin sinovac. Setelah lolos pemeriksaan para pejabat Daerah ini kemudian disuntik dengan waktu kurang dari satu menit.

Walaupun sempat mengaku was – was Sunaryanta tidak merasakan kesakitan saat disuntik.

“Biasa saja,tidak terlalu sakit juga,”ujar Sunaryanta.

Dia berharap langkah yang dilakukannya menerima vaksin sinovac ini dapat diikuti oleh warga masyarakat Gunungkidul. Khususnya mereka yang sudsh bersiap menerima vaksin tahap kedua.

Baca Juga:  Diklaim Melanggar Protokol Kesehatan, Hajatan Dukuh Dibubarkan Satgas Covid-19

“Vaksin juga akan lebih melindungi saya dari Covid-19, jika nanti terpapar gejalanya juga tidak akan parah,”imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengungkapkan sesuai prosedur, suntikan vaksin Covid-19 jenis sinovac diberikan sebanyak dua kali. Setiap dosis akan diberi jeda waktu selama 14 hari.

“Hari ini memulai vaksinasi tahap kedua. Pelaksanaannya dilakukan seiring pendataan yang masih terus dilakukan. Sudah 42 ribu calon penerima yang terdata dan prosesnya masih berjalan,” katanya.

Lanjutnya, sesuai alur vaksinasi pada tahap dua ini bakal diperuntukkan untuk petugas pelayanan publik. Pelayanan yang dimaksud adalah tenaga pendidik TNI, POLRI, ASN dan pedagang pasar.

“Ssuai persediaan vaksin yang diterima dari provinsi dan pusat. Karena logistik yang tersedia masih jauh dari jumlah sasaran yang sudah terdata,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *