Selesai Haji, Jamaah Asal Gunungkidul Maksimalkan Ibadah di Tanah Suci

Jamaah Haji Asal Gunungkidul
Jamaah Haji Asal Gunungkidul

Mekkah, (kupass.com)–
Rangkaian ibadah Haji yang dilakukan oleh jamaah asal Gunungkidul kloter 21 SOC telah selesai. Sebagaimana lazimnya jamaah haji dari Indonesia, jamaah kloter 21 SOC melakukan Haji tamatu.

Pelaksanaan haji tamatu yakni melakukan umrah dahulu kemudian mengikuti proses haji yang terdiri dari Wukuf, mabit di muzdalifah, mabit dan melempar jumrah di mina kemudian tawaf Ifadah serta tahalul.

Ketua Rombongan Jamaah Kloter 21 SOC
Aminuddin Rosjid mengatakan, seluruh rangkaian ibadah haji tersebut telah selesai dilaksanakan. Namun sebagian besar jamaah tetap memaksimalkan ibadah di Tanah Suci. Kegiatan ibadah tersebut dilakukan mulai dari shalat jamaah di Masjidil Haram, tawaf sunnah atau sekedar berdoa dan berdzikir.

“Jamaah kita alhamdulillah sehat dan tetap semangat untuk beribadah. Setelah menyelesaikan ibadah haji mereka masih rajin ke Masjidil Haram,”katan Amin yang juga pembimbing KBIHU Aisyiyah Gunungkidul, Sabtu (16/07/2022).

Sêmangatnya para jamaah juga didukung fasilitas fasilitas berupa bus shalawat yang beroperasi di Kota Mekkah selama 24 jam. Dari depan hotel dan turun di depan masjidil haram yang disebut dengan terminal Shib Amir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.