IMG 20210615 WA0002

Perluas Jangkauan Layanan, Pos Lansia Pacarejo Gerakkan Patungan Mobil Ambulan

Semanu, (kupass.com)–Pos Lansia Husnul Khotimah yang berada di Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu terus melaksanakan program pelayanan kepada warga masyarakat lanjut usia. Salah satu program yang digerakan untuk kegiatan sosial ini adalah gerakan patungan Rp 100.000 untuk mobil Ambulan siaga lansia.

Setelah diresmikan sebagai Desa ramah Lansia oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto beberapa waktu lalu, pos Lansia Husnul Khotimah sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial akan terus bersinergi dengan instansi terkait terutama Rumah Zakat, Pemerintah Kalurahan Pacarejo dan UPT Puskesmas Semanu II.

“Kami terus berikhtiar mengembangkan program pemberdayaan masyarakat kelompok lansia ini dengan memperluas jangkauan kegiatan pelayanan. Selama ini hanya terpusat di Padukuhan Jetis Kulon Kalurahan Pacarejo, dengan mewujudkan Mobil Ambulan siaga lansia kami akan berupaya memberikan pelayanan kesehatan keliling dari rumah lansia satu ke rumah lansia lainnya,”kata pengelola Pos Lansia Husnul Khotimah Kalurahan Pacarejo Ratno.

Tak hanya itu, Ratno juga abakal menginisiasi digiatkannya posyandu lansia di seluruh wilayah padukuhan Kalurahan Pacarejo yang berjumlah 28. Mobil Ambulan juga bakal digunakan untuk layanan antar jemput pasien dan jenazah seluruh masyarakat umum warga Pacarejo.

Baca Juga:  Sambangi Playen, Polisi Bagikan Sembako dan Ratusan Bibit Pohon

“Tujuan dan harapan akhir kami yakni lansia di Kalurahan Pacarejo memiliki wadah untuk mendapatkan lingkungan fisik dan sosial. Mendukung kebutuhan lansia agar mereka tetap sehat, aktiv dan produktif termasuk meminimalisir angka kasus bunuh diri di kalangan lansia di wilayah Gunungkidul,”kata Ratno

Sejak hari pertama penggalangan pada tanggal 22 Mei lalu hingga Senin 14 Juni 2021, sudah ada 49 sahabat lansia ikut patungan dengan total donasi terkumpul Rp.10.050.000.

“Kami ucapkan jazakumullah khoiran katsiran, semoga Allah SWT membalas sahabat lansia dengan kebaikan yang lebih banyak. Layanan tunai jemput sedekah atau transfer ke 7512446351 Bank Syariah Indonesi/BSI ( kode : 451) an.Pos Lansia Husnul Khotimah,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *