IMG 20201130 WA0006

Kejurnas, Atlet Tapak Suci Gunungkidul Raih Medali Bergengsi

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gunungkidul meraih medali bergengsi dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seni bela diri Pencak Silat yang diselenggarakan 28 – 29 Nopember 2020. Event Kejurnas tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dalam kategori remaja tingkat Nasional Antar Pimpinan Daerah (Pimda) dan Pimpinan Wilayah (Perwil) Luar Negeri.

Atlet Tapak Suci MBS Al Mutaqin

Atlet Tapak Suci MBS Al Mutaqin


Pimpinan Daerah 12 Tapak Suci Gunungkidul Sudarmaya mengatakan bahwa, Kejurnas Tapak Suci dilaksanakan secara virtual berpusat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kabupaten Gunungkidul sendiri menerjunkan sejumlah atlet andalannya yang diwakili oleh anak didik Pondok Pesantren MBS Al Mutaqin Sampang, Kepanewon Gedangsari.

“Dalam event tersebut dilombakan Seni Pencak Silat dengan kategori beregu tangan kosong, beregu bersenjata, tunggal tangan kosong putra – putri dan tunggal bersenjata putra – putri,”ujar Sudarmaya, Minggu (30/11/2020).

Dia memaparkan, terdapat beberapa medali dalam kategori yang diraih perwakilan dari Tapak Suci Gunungkidul yakni,medali emas untuk kategori tunggal bersenjata putra, medali perak untuk kategori beregu bersenjata dan medali perunggu untuk kategori tunggal tangan kosong putra dan beregu tangan kosong.

Baca Juga:  Pameran Seni Rupa Suargo Mengo, Menghadirkan Ratusan Perupa Dari Seluruh Gunungkidul

“Selain perolehan medali tersebut, Pimda 12 Tapak Suci Gunungkidul juga memperoleh juara harapan 1 untuk kategori tunggal tangan kosong putri dan juara harapan 2 untuk kategori tunggal bersenjata putri. Kami bersyukur atas capaian prestasi atlet – atlet Pencak Silat dari MBS Al Muttaqin Sampang, Kepanewon Gedangsari,”imbuhnya.

Terpisah Pengasuh Pondok Pesantren MBS Al Mutaqin Kalurahan Sampang, Kepanewon Gedangsari Sriyanta merasa bangga atas capaian dan kerja keras para anak didiknya. Menurut Sriyanta prestasi yang diraih Tapak Suci Pimda 12 tak lepas dari kerja keras dan ketekunan para pelatih dan atlet itu sendiri.

“Kami ucapkan terimakasih atas suport dan kepercayaan Pimda 12 Tapak Suci kepada kami,”kata Sriyanta.

262 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *