IMG 20201130 WA0004

Gara – gara Arang, Rumah Paino Ludes Dilalap Si Jago Merah

Gedangsari, (kupass.com)–Paino (38) warga Padukuhan Ngipik, Kalurahan Tegalrejo, Kepanewon Gedangsari menderita kerugian puluhan juta rupiah setelah rumahnya ludes dilalap si Jago Merah, Minggu (29/11/2020). Kebakaran tersebut diakibatkan oleh arang yang dibuatnya sendiri.

Relawan saat melakukan assesment

Relawan saat melakukan assesment


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB saat korban hendak membuat arang. Beberapa saat kemudian korban memindahkan arang yang dibuatnya ke dalam rumah keadaan belum sempurna mati.

Diduga terkena angin api kemudian menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu (gedek). Seketika itu api dengam cepat membakar hampir 95 % rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Melihat kondisi api semakin membesar warga setempat kemudian berusaha memadamkan api menggunakan peralatan manual. Api dapat dijinakan 50 menit kemudian oleh relawan, Tim Sar dan dibantu oleh warga setempat. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Baca Juga:  Lapuk, Sebuah Rumah Kosong Di Kepanewon Nglipar Roboh

“Api menjalar dari sisa pembuatan arang yang belum sempurna mati namun sudah di pindah ke teras rumah,”ujar anggota Tim Sar DIY Dwi P, Senin (30/11/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *