Bertekad Jadikan Pencak Silat Cabor Unggulan di Gunungkidul, IPSI Minta Dukungan Kundha Kebudayaan

  • Bagikan
Silaturahmi IPSI Ke Kundha Kebudayaan
Silaturahmi IPSI Ke Kundha Kebudayaan

Playen, (kupass.com)–Pengurus Kabupatèn (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunungkidul bertekad menjadikan bela diri ini menjadi Cabang Olahraga Unggulan khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul Jarot Budi Santosa saat bersilaturahmi dengan Kundha Kebudayaan bersama IPSI, Selasa (18/01/2022).

“Kepengurusan IPSI yang baru ini bertekad untuk membawa Pencak Silat sebagai salah satu cabor unggulan yang ada di Gunungkidul. Sehingga untuk mewujudkannya membutuhkan dukungan dari semua pihak khususnya Kundhq Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul,”kata Jarot, Rabu (19/01/2022).

Dewan Pembina IPSI Gunungkidul Sudarmaya berujar bahwa, kegiatan silaturahmi dengan Kundha Kebudayaan ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan program kerja kepengurusan Pengkab IPSI Gunungkidul. Bersama 11 personil IPSI lainnya, Sudarmaya memaparkan pencapaian dan prestasi yang selama ini diraih para Atlit di kepengurusan IPSI.

Baca Juga:  Konggres PSSI Gunungkidul, Joko Pitoyo Singkirkan Demas Kursiswanto

“Pencak Silat bukan hanya mengandung unsur olahraga prestasi saja tapi juga ada unsur seni dan budaya. Hal inilah yang nantinya bisa digali dan dilestarikan sehingga pencak silat sebagai warisan budaya leluhur tidak akan pernah luntur,”katanya.

Sementara itu Kepala Kundha Kabudayan Gunungkidul Agus Mantara menyambut baik kunjungan Pengkab IPSI Gunungkidul ke instansi yang dipimpinnya. Menurutnya, kunjungan ini adalah kunjungan yang selama ini beliau tunggu-tunggu. Dia menyampaikan bahwa sangat terbuka kepada semua pihak khususnya IPSI Gunungkidul. Agus mempersilahkan jika Kompleks Taman Budaya Gunungkidul nantinya dimanfaatkan untuk kegiatan latihan.

“Pengkab (Pengurus Kabupaten) IPSI Gunungkidul mulai saat ini adalah Batih atau keluarga Kundhq Kebudayaan, sehingga kedepan bisa terjalin kerjasama yang baik. Kami siap mendukung,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.