IMG 20210227 WA0024

Baitul Arqam di Girisubo, MPK Minta Kader Muhammadiyah Bisa Jadi Teladan Yang Baik

Girisubo, (kupass.com)–Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) menghadiri kegiatan Baitul Arqam di Kepanewon Girisubo, Sabtu (27/02/2021). Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PCM Girisubo itu, MPK meminta para pengurus dan kader Muhammadiyah khususnya di Cabang Girisubo bisa menjadi teladan yang baik.

Ketua MPK PDM Gunungkidul Irwan Triyanto megatakan,
baitul Arqam adalah proses pengkaderan di Muhammadiyah yang harus diikuti setiap anggota Muhammadiyah. Kegiatan itu diikuti oleh pengurus baik yang bekerja sebagai tenaga pendidik seperti guru dan karyawan yang bernaung di dalam organisasi.

“Adapun tujuan pengkaderan dalam kegiatan Baitul Arqam adalah terbentuknya kader Muhammadiyah yang berjiwa Islam berkemajuan serta mempunyai integritas dan kompetensi untuk berperan dalam persyarikatan kehidupan umat dan dinamika bangsa serta konteks global,”kata Irwan Triyanto.

Baca Juga:  Terlanjur Nyebar Undangan, Acara Sunatan Gagal Dilaksanakan Setelah Didatangi Satgas Covid-19

Menurut pria yang akrab disapa Kang Irwan itu kegiatan Baitul Arqam merupakan strategi peningkatan kemampuan keagamaan serta pemahaman dalam be-Muhammadiyah.
Selain itu dia mewanti – wanti agar para kader harus mampu menghadirkan keteladanan yang baik, secara prilaku, bicara, cara fikir dan perbuatannya.

“Maka kami berharap PCM Girisubo supaya terus berinovasi dalam peningkatan kualitas para kader di bidang akademik, perilakunya maupun spriritualitas. Hal ini wajib dilakukan sesuai apa yang dicita – citakan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan,”tegasnya.

Baitul Arqam yang dilaksanakan di aula gedung Korwil Kepanewon Girisubo mengambil tema Hadapi Pandemi Covid-19 dan Songsong Ramadhan 1442 H itu dihadiri oleh Pengurus Cabang Girisubo dan Ikatan Guru Bustanul Athfal Aisyiyah Kepanewon Girisubo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *