Ribuan Kader Resmi Menjadi Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Siap Jembatani Aspirasi Rakyat

  • Bagikan
IMG 20210416 WA0017
IMG 20210416 WA0017

Wonosari, (kupass.com)–Kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul resmi terbentuk hingga tingkat akar rumput. Ribuan kader tinggkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) keterwakilan perempuan 30 persen dibentuk melalui mekanisme Musyawarah.

Setelah solid membentuk kepengurusan dengan ribuan kader itu, kedepan PAN bertekad siap menjembatani aspirasi rakyat khususnya warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

Musran PAN
Musran PAN

Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi mengatakan, pembentukan kepengurusan hingga tingkat DPRt itu selesai pada Minggu tanggal 11 April 2021. Konsolidasi kepengurusan tingkat Kapanewon dan Kalurahan merupakan agenda lima tahunan menyusul telah dilaksanakannya Konggres, Musywil dan Musda.

“Kepengurusan DPC PAN diisi oleh 13 orang kader dengan keterwakilan perempuan minimal 30% dan kepengurusan DPRt PAN diisi oleh masing masing 7 orang kader0,”ujar Arif Setiadi, Jumat (16/04/2021).

Secara rinci Arif mengatakan, total pengurus PAN pada tingkat Kapanewon dan Kalurahan sebanyak 1.242 orang, dengan 77 orang pengurus tingkat DPD. Setelah terbentuknya DPD, DPC dan DPRt, dalam waktu dekat PAN akan segera membentuk kepengurusan di tingkat Padukuhan atau Rayon PAN.

Baca Juga:  Lantik Pengurus Mileneal, PKS Siap Jadi Oposisi Kawal Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf

“Rayon PAN se-Gunungkidul akan segera kita bentuk.Tentu setelah hari raya Iedul Fitri,”tuturnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Gunungkidul Anwarudin mengungkapkan, melalui Musda PAN ke-V beberapa waktu lalu, DPD PAN Gunungkidul mendapat amanat target Pemilu Legislatif 2024 sebanyak 9 kursi DPRD Gunungkidul dan 2 kursi DPRD DIY.

“Target PAN Gunungkidul di Pemilu Legislatif 2024 memang berat ditengah kompetisi partai – partai yang semakin dinamis dan ditengah sistem Pemilu yang semakin terbuka. Namun melihat antusias pembentukan pengurus DPC dan DPRt kemarin dan potensi – potensi baru yang muncul, kami sangat optimis,”ujar Anwarudin.

Setelah terbentuknya DPC dan DPRt PAN se-Gunungkidul, DPD PAN Gunungkidul bertekad mengoptimalkan struktur kepengurusan yang ada untuk melaksanakan fungsi – fungsi kepartaian. DPC dan DPRt diharapkan segera dan terus bekerja sebagai garda terdepan menjembatani aspirasi rakyat kepada Partai, sehingga keberadaan PAN semakin manfaat.

“Keberadaan PAN harus manfaat,”imbuhnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *