Pok Cucak Sering Terjadi Laka Lantas, Truk Muatan Bakal Dirazia Polisi

  • Bagikan
Lokasi Kecelakaan
Lokasi Kecelakaan

Wonosari, (kupass.com)–Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul bakal melakukan razia pengecekan rem pada kendaraan truk. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya kejadian laka lantas truk muatan di sejumlah lokasi rawan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus mengatakan bahwa, razia rem kendaraan besar itu bakal dilakukan disejumlah lokasi seperti di Rest Area Bedoyo, Kapanewon Ponjong dan Rest Area Bunder, Kapanewon Patuk. Di wilayah Ponjong sendiri merupakan wilayah yang sering terjadi laka lantas khususnya di tanjakan Pok Cucak.

“Dalam waktu dekat kita laksanakan pengecekan rem kendaraan besar. Karena beberapa waktu lalu sering terjadi laka lantas di Pok Cucak dan Kapanewon Nglipar,”terang Martinus, Selasa (18/01/2021).

Baca Juga:  Ambyar, Kasus Penambahan Positif Covid-19 Dalam Sehari Capai 409

Dia membeberkan selain di Pok Cucak, lokasi rawan laka lantas lainnya adalah jalan Jogja -Wonosari Kapanewon Patuk dan jalan Wonosari-Semanu. Peristiwa laka lantas ini terjadi akibat volume kendaraan yang semakin mengalami peningkatan.

“Pengaruhnya mobilitas tinggi karena sudah ada pelonggaran, masyarakat sudah banyak beraktifitas, anak sekolah juga sudah masuk,”tuturnya.

Selain itu Martinus mengatakan bahwa, sebab peristiwa laka lantas lainnya adalah wilayah Gunungkidul yang berbeda dengan wilayah lain, yakni jalan yang naik turun dan berbelok – belok.

“Jalannya halus dan sepi sehingga banyak kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.