Gunungkidul Nol Kasus Covid-19, Ratusan Nakes Dan Relawan Apel Bersama Bupati

  • Bagikan
Bupati Sunaryanta
Bupati Sunaryanta

Wonosar, (kupass.com)–Senin (10/01/2022) Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat nol kasus Covid-19. Peran tenaga kesehatan (nakes) dalam menanggulangi kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul diapresiasi oleh Bupati Sunaryanta.

Hal ini disampaikan Bupati saat memimpin apel bersama ratusan nakes dan sejumlah relawan di alun-alun Wonosari pada Selasa (11/01/2022). Dalam apel tersebut Sunaryanta ingin menyampaikan apresiasinya lantaran Gunungkidul dinyatakan nol kasus aktif dan konfirmasi positif baru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkompinda, nakes dan relawan yang sudah bersama-sama menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul ini,”ujar Sunaryanta.

Apel Bersama
Apel Bersama

Menurutnya keberhasilan penanganan Covid-19 ini harus diberikan diapresiasi. Apresiasi tersebut disampaikan karena sudah hampir dua tahun ini para nakes dan relawan bekerja keras melawan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul disebut Sunaryanta juga ikut berperan dalam penanganan kasus Covid-19.

Baca Juga:  Sub Penyalur BBM Diresmikan Bupati, Penuhi Kebutuhan Nelayan Pelabuhan Sadeng

“Masyarakat sudah memahami pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Prokes tetap harus ditegakkan, dan saya harap warga selalu mengingatkan satu sama lain, meskipun saat ini nol kasus, namun pandemi Covid-19 belum usai dan potensi penularan masih bisa terjadi,”terangnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan bahwa masyarakat tidak larut dalam kegembiraan karena nol kasus. Dia merinci bahwa saat ini sudah tidak ada lagi pasien yang dirawat konfirmasi positif Covid-19. Dewi mengingatkan bahwa angka nol ini bisa berubah alias dinamis lantaran potensi penularan masih bisa terjadi, apalagi aktivitas dan mobilitas warga sudah kembali meningkat.

“Tetap tidak boleh lengah, dan kami pun dari kesehatan tetap siaga,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *