Belum Membuahkan Hasil, Pencarian Korban Laka di Hari Keempat Diperluas Sampai Ke Perairan Jawa Timur

IMG 20220401 WA0037
IMG 20220401 WA0037

Wonosari, (kupass.com)–Tim Sar Satlinmas Wilayahe 1 memperluas pencarian korban laka laut hingga ke wilayah perairan Jawa Timur. Peristiwa laka laut sebelumnya terjadi di Batu Muncar Pantai Siung, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus yang terjadi pada Selasa (29/03/2022). Korban yang diketahui bernama Sapuan warga Kota Palembang, Sumatera Selatan hingga kini belum diketemukan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, pada Jumat (01/04/2022) tepatnya hari keempat Sar melakukan pencarian yang terbagi 2 Tim.
Dua Tim tersebut berada di Darat dan Laut.

“Tim darat terbagi menjadi 3 Crew yakni di TKP dan pada sisi barat sisiran hingga pantai Nglambor serta sisi timur TKP sisiran hingga bukit pengilon dengan jumlah personil 15 personil Sar Gabungan,”kata Sunu.

Sementara itu tim Laut melakukan pencarian dengan mengerahkan 1 Perahu jukung penyisiran ke timur TKP Radius 10 mil hingga Pacitan Jawa Timur dan kebarat TKP radius 3 mil laut depan pantai krakal. Yang terlibat di Tim Lair ini berjumlah Rescuer 4 personil.

“Tim laut juga menurunkan 1 unit jetski yang melakukan penyisiran diarea pinggir bawah tebing2 dengan radius 1 mil laut ke timur dan 1 mil laut kebarat TKP dengan 2 personil,”imbuhnya.

Hasil operasi hingga sore hari menggunakan perahu jungkung hingga sampai Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur belum menemukan korban. Kegiatan pencarian ini juga melibatkan Nelayan, Polairud, Pol PP DIY dan Pemerintah Kalurahan Purwodadi. (Harwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.