IMG 20210531 WA0008

Siswi SMA Muhammadiyah Daarul Khoir Sabet Juara Bergengsi Lomba Pidato Bahasa Arab

Nglipar, (kupass.com)–Salah satu siswi SMA Muhammadiyah Daarul Khoir bernama Zahra Nur Aini berhasil menyabet juara lomba bergengsi pidato bahasa arab. Siswi kelas X asal Lampung itu menjadi juara dua setelah mengikuti lomba virtual dalam rangka memperingati Milad Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan yang ke – 25.


Pengasuh Pondok Pesantren Darul Khoir Arif Dermawan tak bisa menyembunyikan rasa bangga kepada anak didiknya itu. Dia menjelaskan bahwa lomba tersebut berlangsung pada tanggal 26 April 2021 sampai tanggal 22 Mei 2021. Lomba ini diikuti oleh peserta setingkat Aliyah dan Pondok Pesantren dari berbagai daerah.


“Setelah melewati proses penjurian, siswi kami (Zahrah Nur Aini) mendapat juara dua dengan poin 179,”ujar pria yang akrab disapa Arda itu, Senin (31/05/2021).


Dia menambahkan,  untuk juara satu dimenangkan oleh Fadhil Ibnu Shulhan, salah satu siswa dari Madrasah Aliyah Al-Irsyad Tengaran 2 Majalengka Jawa Baratdengan jumlah poin 181. Sementara juara 3 yakni Fikar Maulana siswa dari MAN 1 Ciamisdengan jumlah poin 177.

Baca Juga:  Siapkan Kader Penerus Untuk Memperjuangkan Islam, PDPM Gunungkidul Getol Turun Ke Akar Rumput


“Tentu perolehan prestasi ini akan memotivasi santri yang lain dan tentunya memotovasi kita semua untuk terus percaya kepada lembaga pendidikan pesantren Muhammadiyah,”imbuhnya. 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul ini berujar bahwa kedepan dia bakal mendidik para santrinya itu secara masif agar kembali meraih prestasi di berbagai ajang. Perolehan prestasi ini membuktikan bahwa lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah sudah terbukti dapat mencetak generasi Islami berprestasi. 


“Selamat untuk siswi kami Zahrah Nur Aini, semoga dapat menjadi contoh dan memotovasi bagi teman – teman yang lain,”terangnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *