Setiap Hari Layani Ratusan Pasien, AmbulanMu Konsisten Bekerja Untuk Kamanusiaan

  • Bagikan
IMG 20210531 WA0025
IMG 20210531 WA0025

Patuk, (kupass.com)–Ambulance Muhammadiyah (AmbulanMu) berkomitmen bergerak melayani warga masyarakat dan konsisten untuk kemanusiaan. Setiap harinya, mobil untuk kegiatan sosial ini dapat melayani ratusan pasien secara gratis di wilayah DIY. 


Hal ini disampaikan oleh koordinator AmbulanMu dibawah naungan Lazismu Gunungkidul Surani Restu Wardoyo saat Kopdar (Kopi Darat) dan syawalan di Gunung Api Purba Nglanggeran. Acara kopdar pada Minggu (30/05/2021) sore. Kegiatan Kopdar sendiri dihadiri sejumlah 46 mobil AmbulanMu dari total keseluruhan sebanyak 60 AmbulanMu di DIY. 


“Dalam satu hari kami dapat membantu antar jemput pasien sebanyak 1 hingga 3 orang. Dikalikan total AmbulanMu 60 di DIY maka pasien yang kami layani di angka ratusan,”katanya,  Senin (31/05/2021).

Baca Juga:  Bencana Alam Berujung Ganti Rugi 10 Juta, Begini Penjelasan Pensiunan PNS


Dia berharap kedepan agar semakin banyak yang peduli dan membantu pembiayaan Ambulan dalam hal penanganan pasien. Menurutnya dalam sebulan, operasional satu unit AmbulanMu dapat menghabiskan anggaran sebanyak Rp 5 juta. 


“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat luas khusuanya jamaah yang telah berpartisipasi dalam pengadaan Ambulan,”imbuhnya. 
Menurut Surani, dia dan bersama komunitas AmbulanMu bakal konsisten bekerja untuk kemanusiaan, membantu warga masyarakat yang membutuhkan tanpa pandang bulu. 


“Tanpa adanya donatur yang membantu kami setiap hari, pelayanan masyarakat tidak akan ada. Dari masyarakat kami kembalikan kepdada masyarakat lagi,”katanya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *