Pekerjaan Ruas Jalan Semin Tambakromo Senilai Miliyaran Capai Progres 38 Persen

Bupati Di Lokasi Pembangunan Jalan
Bupati Di Lokasi Pembangunan Jalan

Ponjong, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul, Sunaryanta bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peninjauan pembangunan jalan kabupaten Ruas Semin-Tambakromo, Selasa (11/10/2022). Proses pembangunan jalan tersebut saat ini telah mencapai 38 persen lebih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Irawan Jatmiko mengatakan, peningkatan jalan kabupaten ruas Semin – Tambakromo memiliki panjang 4,7 kilometer.

“Pembangunan jalan ini menelan anggaran Rp. 9.926.662.000 bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK),” katanya.

Irawan Jatmiko juga mengatakan, bahwa saat ini rekontruksi proses pengerjaan telah mencapai 38,475 persen. Pengerjaan yang dilaksanakan diantaranya pekerjaan drainase, pengerjaan tanah dan geosintetik, pekerjaan perkerasan perbutiran dan perkerasan beton.

“Yang ditunggu masyarakat pengaspalan ini. Nanti juga ada pengerjaan struktur dan pekerjaan marka jalan,”bebernya.

Dikesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap pembangunan jalan dapat meningkatkan perekonomian warga. Khususnya warga yang ada di wilayah tersebut.

“Kini masyarakat memiliki askes mudah. Pemerintah kabupaten berharp akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” paparnya

Bupati juga meminta warga masyarakat menjaga aset mereka khususnya tanah. Pasalnya setelah adanya akses yang bagus, harga tanah dipastikan akan meningkat tajam.

“Jangan sedikit sedikit jual tanah. Setelah adanya akses yang mudah pasti akan berpengaruh pada harga tanah,”tetang Sunaryanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *