Libur Lebaran Pelaku Wisata Diminta Jaga Citra Positif, Tidak Boleh Ada Kasus Nuthuk Harga

Wonosari, (kupass.com)–Pada libur lebaran nanti para pelaku wisata di wilayah Kabupaten Gunungkidul diminta untuk menjaga citra positif. Sikap ramah harus dikedepankan dan tidak boleh ada kasus Nuthuk harga (menaikan harga).

Hal ini didorong oleh DPRD Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata disebut merupakan berkah dari libur lebaran. Prediksi melaonjaknya wisatawan khususnya di wilayah Pantai jangan sampai membuat lengah petugas untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Tantangan yang perlu diantisipasi adalah kemacetan lalu lintas dan soal kebersihan pada berbagai destinasi wisata khususnya pada wisata pantai,”terang Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.

DPRD juga mendorong bahwa Pemda beserta aparat yang bertugas untuk meningkatkan mitigasi, titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan menjadi prioritas untuk diperhatikan. Menurutnya tahun Iki harus ada target untuk mudik dan libur lebaran di Gunungkidul nihil kecelakaan.

“Diperlukan kesiapsiagaan berbagai instansi seperti Dinas Perhubungan, TNI/Polri OPD lainnya termasuk relawan. Intensitas koordinasi antar instansi sangat diperlukan,”imbuhya

Para petugas harus secara nyata ada di lapangan untuk memantau dan mengatur lalu lintas sehingga proses mudik berjalan lancar.

“Lengkapi rambu lalu lintas termasuk penerangan jalan khususnya pada zona rawan kecelakaan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *