TNI, Polisi dan SAR Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Di Gunungkidul

  • Bagikan
IMG 20201120 081951
IMG 20201120 081951

Wonosari,(kupass.com)–Jajaran TNI Kodim 0730 menggelar apel bersama terkait kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Jumat (20/11/2020). Tujuan dilaksanakannya apel dihalaman Kodim 0730 tersebut supaya terjalin koordinasi dalam pelaksanaan penanganan jika nantinya terjadi bencana alam.

Apel Kesiapsiagaan Bencana
Apel Kesiapsiagaan Bencana

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul Letkol Noppy Laksana Armiyanto menjelaskan bahwa, dalam kegiatan apel kesiapsiagaan bencana itu melibatkan seluruh jajaran TNI Kodim 0730, Personil Polisi dari Polres Gunungkidul, unsur para relawan, Tagana dan beberapa Organisasi Masyarakat.

“Harapannya apel ini nantinya terjadi konsolidasi dan ketika ada bencana bisa gerak cepat,”ujar Dandim kkepada awak media.

Konsolidasi tersebut dilakukan lantaran menurut Dandim agar dapat terkoordinir sehingga tidak sektoral. Lebih lanjut Noppy membeberkan bencana La Nina yang diperkirakan terjadi pada tahun 2020 akan memiliki dampak kepada warga masyarakat.

Baca Juga:  Banyak Gandir di Gunungkidul, Partai Oposisi Ingatkan Bupati Harus Punya Responsibilitas Memadai

“Dampak La Nina diantaranaya puting beliung, tanah longsor hingga banjir, “kata Dandim.

Selain ratusan peserta apel kesiapsiagaan dari berbagai instansi dan ormas, kegiatan tersebur juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gunungkidul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *