Pembangunan Pelabuhan Gesing Diharapkan Rampung Tepat Waktu

Krisna Berlian (tengah)
Krisna Berlian (tengah)

Tanjungsari, (kupass.com)–Pembangunan pelabuhan pantai Gesing di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang diharapkan bisa selesai pada waktunya.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, Krisna Brerlian berkunjung ke Pantai Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Rabu (05/10/2022).

Krisna mengatakan, bahwa sampai bulan Oktober 2022, capaian pembangunan pelabuhan nelayan pantai Gesing sudah 55%. Diharapkan pada bulan Desember 2022 pembangunan tersebut selesai sesuai dengan target awal.

“Ini sudah bulan Oktober, tentunya perlu digenjot lagi mengingat bulan Desember harus rampung. Nah untuk itu saya pikir bukan hanya dari Pemerintah tapi masyarakat khususnya nelayan juga bersinergi jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menghambat pembangunan itu,”kata Krisna.

Krisna menambahkan,pembangunan pelabuhan sempat mundur dari jadwal dikarenakan ada masalah pembebasan tanah dan penataan aset aset nelayan yang perlu di atur sehingga pelaksanaan mundur.

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul berharap Pelabuhan Gesing ini menjadi faktor pematik ekonomi masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.
Tentunya pasca pembangunan Gesing, harus segera juga diikuti pembangunan infrastruktur lainnya.
Karena pembangunan Gesing saja kalau infrastrukturnya belum terbangun secara layak dan memenuhi tentu juga nanti akan terjadi permasalahan baru.

“Terkait dengan mobil-mobil besar dan angkutan besar yang kemudian ada sarana dan prasarananya itu belum memadai tentu juga akan menjadi permasalahan baru,” katanya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *