Pekan Tani Gunungkidul, Dukung Prodak UMKM Pertanian

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul bekerjasama dengan Pekan Tani Gunungkidul melaksanakan kegiatan rutin Pekan Tani Gunungkiduk ke 3, Senin (04/03/2024).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul Rismiyadi mengatakan bahwa, kegiatan ini mendukung keberlangsungan usaha di bidang tanaman hias, produk pertanian serta UMKM Pertanian secara luas.

“Pada kesempatan kali ini kami mengambil tema Pertanian Lokal Gawang Inflasi Pangan Gunungkidul,”katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan ini menyerahkan Apilkasi Nontunai Qris (Pembayaran Digital) kepada Peserta Pekan Tani sebagai salah satu Langkah mendigitalisasi pembayaran sekaligus penyerahan sertifikat P4S Semaul Jamur Centre Bleberan Playen.

Dalam acara ini juga diserahkan sebanyak 15 Alsintan berupa Cultivator untuk kelompok tani hortikultura dan Perkebunan, guna mendukung peningkatan produksi dan produktivitas.

Melalui acara ini inflasi Pangan yang saat ini terjadi umumnya di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Gunungkidul bisa terkendali.

“Ini sebagai upaya selain mengenalkan masyarakat Gunungkidul akan pentingnya mendukung pangan lokal Gunungkidul, paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *