IMG 20210304 WA0029

Optimisme Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Bertekad Perjuangkan Kemaslahatan Rakyat

Wonosari, (kupass.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul telah mengajukan surat permohonan penerbitan SK kepengurusan yang baru. Permohonan tersebut diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah formatur pasca Musyawarah Daerah V menyusun kepengurusan periode 2020 – 2025.

Melihat hasil musyawarah penyusunan dan komposisi pengurus yang baru, DPD PAN Gunungkidul meyakini ada angin kuat optimisme mengoptimalkan sumber daya yang ada. Kedepan PAN Gunungkidul bakal konsisten memperjuangkan kepentingan dan kemaslahatan rakyat Gunungkidul.

Musyawarah Formatur PAN

Musyawarah Formatur PAN


Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi.
Dia memaparkan, DPD PAN dapat
merepresentasikan unsur wilayah di 18 Kepanewon dengan unsur gender berjumlah 27 orang atau setara 35%.

“Unsur tua dan muda, unsur keragaman latar belakang dan profesi. Ada 8 pensiunan PNS, 10 mantan Lurah, beberapa pengusaha, tokoh perempuan dan aktifis muda,”kata Arif Setyadi, Kamis (04/03/2021).

Jumlah pengurus DPD PAN Gunungkidul yang sudah diajukan ke DPP, kata Arif sebanyak 77 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi 25 pembidangan.
Setelah selesai musyawarah formatur pada tanggal 02 Maret 2021, pihaknya mengajukan surat permohonan penerbitan SK pengurus DPD PAN Gunungkidul periode 2020 – 2025 langsung ke DPP.

Baca Juga:  Nekat Bunuh Diri Dengan Cara Gantung Diri, Hamzah Tinggalkan Surat Wasiat

“Dalam waktu dekat insyaallah segera keluar SK. Struktur DPD PAN terdiri dari Majelis Kehormatan Partai Daerah (MKPD) yang diketuai Suwardoyo, Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) diketuai Romdloni. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) saya sendiri, Sekretaris Heri Kriswanto dan Bendahara Wiwik Widiastuti,”tutur anggota DPRD DIY itu.

Melihat fenomena bergabungnya beberapa tokoh serta semangat dan soliditas kader yang ada, Arif meyakini pada periode ini PAN Gunungkidul bakal semakin besar dan kuat. Dia berujar bakal konsisten meningkatkan kesejahteraan dan manfaat bagi rakyat Gunungkidul.

“Apalagi beberapa hari yang lalu, sudah terbentuk Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Gunungkidul sebagai wadah “kawah candradimuka” kaum muda dalam dunia politik. Kedepan kita akan bentuk kepengurusan di tingkat DPRt dan DPC PAN se Gunungkidul,”katanya.

1 tanggapan pada “Optimisme Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Bertekad Perjuangkan Kemaslahatan Rakyat”

  1. Pingback: Muscab DPC PAN PONJONG & MUSRAN DPRt PAN Se-Kecamatan Ponjong – KUPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *