Muhammadiyah Dan PAN DIY Solid Dukung Ahmad Syauqi Maju Sebagai Bakal Calon DPD RI

Rakerwil DPW PAN DIY
Rakerwil DPW PAN DIY

Yogyakarta, (kupass.com)–Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY bakal mengusung Ahmad Syauqi Soeranto menjadi bakal calon DPD RI pada pemilu tahun 2024 mendatang. Keputusan ini berdasarkan hasil musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus (Musypimwilsus) Muhammadiyah DIY tahun 2022 pada Minggu (17/07/2022) lalu di Lantai 2 Gedung PWM DIY. Ahmad Syauqi direkomendasikan Muhammadiyah untuk regenerasi menggantikan Afnan Hadikusumo yang telah 3 kali berturut-turut duduk di kursi DPD RI.

Putra dari mantan Ketua Umum PP Aisyiyah tahun 2005-2010 Siti Chamamah Soeranto itu nampaknya bakal mendapatkan dukungan kuat dari berbagai elemen masyarakat. DPW PAN DIY pun ikut solid mendukung Syauqi untuk maju sebagai bakal calon perseorangan DPD RI. Keputusan ini muncul dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Hotel Ros In Ring Road Selatan Bantul pada Rabu (2707/2022). DPW menguntruksikan keputusan mengikat ini ke seluruh lapisan kader akar rumput hingga ke tingkat DPC.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN DIY, Muhammad Ali Fahmi mengatakan, salah satu poin dalam Rakerwil II tersebut adalah menjangkau suksesi kontestan perseorangan calon DPD RI yang diusung oleh Muhammadiyah DIY. Hasil rekomendasi ini menyatakan bahwa keluarga besar PAN se-DIY siap mendukung dan menyukseskan calon DPD RI Ahmad Syauqi yang merupakan hasil penjaringan Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus Muhammadiyah DIY.

“Hal ini mempertegas sikap DPW PAN DIY yang beberapa waktu yang lalu juga telah menyampaikan secara langsung dukungan tersebut saat silaturahmi DPW PAN DIY ke pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY,”ujaenya.

Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin menyampaikan bahwa hasil Rakerwil tersebut bakal berdampak positif. Tak terkecuali di Gunungkidul, seluruh kader maupun simpatisan PAN bakal solid dengan Muhammadiyah memenangkan Ahmad Syauqi.

“Keputusan rakewil mengikat bagi seluruh kader. Kami Pngurus DPD ,DPC serta DPRt PAN se Gunungkidul siap melaksanakan keputusan Rakerwil,”imbuhnya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Gunungkidul M Arif Darmawan menyambut baik keputusan hasil rakerwil PAN DIY. Menurut pria yang akrab disapa Arda itu keputusan solid mendukung Yauqi merupakan strategi yang sangat hebat.

“Saya kira hal ini momentum baik bagi PAN dan Muhammadiyah untuk terus berkolaborasi memunculkan pemimpin bangsa, namun Muhammadiyah juga terus membuka diri untuk partai yang lain dalam menyampaikan dukungan. Hal ini dilakukan sebab Muhammadiyah adalah rumah besar seluruh komponen bangsa,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.