Pemda Gunungkidul Diharapkan Beri Bantuan Merata Pada Wilayah Terdmpak Bencana

  • Bagikan
Beri Bantuan Merata Pada Wilayah Terdmpak Bencana
Beri Bantuan Merata Pada Wilayah Terdmpak Bencana

Panggang, (kupass.com)–Tak hanya di Kapanewon Semanu, peristiwa bencana angin kencang juga terjadi di wilayah Kapanewon Panggang. Sejumlah bangunan mnilik warga tercatat mengalami kerusakan.

Pemerintah Daerah pun diharapkan memberikan bantuan tidak hanya fokus pada satu titik. Pemerataan di sejumlah lokasi terdampak bencana diklaim harus dilakukan.

Mendapatkan laporan adanya bencana alam yang melanda Wilayah Padukuhan Pacar , Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang , anggota DPRD Fraksi Golkar Ery Agustin turun kelapangan tepatnya di Padukuhan Sanglor 2 dan Pacar 1, Kalurahan Girisuko Kapanewon Panggang pada Minggu (27/02/2022).

Ery juga memberikan 10 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir yang berada di wilayah Padukuhan Pacar 1 dan Sanglor 2.

“Kemarin kami baru saja mendapatkan informasi dari Bu dukuh bahwa untuk terdampak bencana masih belum semua mendapatkan bantuan,”katanya, Senin (28/02/2022).

Pihaknya berharap terkait mitigasi bencana, Pemda harus turun tangan langsung dan tidak hanya fokus di satu titik. Dari informasi yang dia dapat, lokasi terdampak angin puting beliung dan banjir bukan hanya di Kapanewon Semanu. Di daerah Gunungkidul juga yang lain juga ada dan butuh perhatian.

“Kami berharap pemerintah tidak hanya fokus di satu titik, di daerah Gunungkidul ternyata juga terdampak mereka juga butuh perhatian dari pemerintah daerah,”imbuhnya.

Sementara itu Anggota DPRD DIY Rani Widayati menambahkan, beberapa waktu lalu dia mendapat laporan bahwa BPBD dan pemerintah memberikan bantuan tetapi belum merata untuk wilayah terdampak.
Dari situlah pihaknya kemudian terjun ke lapangan untuk memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada warga korban bencana.

“Itu bentuk perhatian kami kepada warga yang terdampak khususnya yang dianggap pemerintah tidak parah tapi kan tetap perlu bantuan uluran tangan.
Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, pemerintah jangan pilih kasih hanya kepada yang parah saja,”tutupnya.

Baca Juga:  Pernah Tampar Warga Gegara Masalah Sepele, Dukuh Arogan Dituntut Mundur
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.