Jutaan Pemudik Diperkirakan Bakal Memasuki Wilayah Kabupaten Gunungkidul

Bupati Gunungkidul Sunaryanta Mengungkapkan Bahwa Pihaknya Membutuhkan Satu Koordinasi Sinergi Dalam Mempersiapkan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443H
Bupati Gunungkidul Sunaryanta Mengungkapkan Bahwa Pihaknya Membutuhkan Satu Koordinasi Sinergi Dalam Mempersiapkan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443H

Wonosari, (kupass.com) — Keluarnya kebijakan baru dari pemerintah pusat mengenai kelonggaran mudik diperkirakan mempengaruhi meningkatnya volume mudik pada hari raya pada tahun ini.
Jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunungkidul terus melakukan koordinasi guna kesiapan menghadapi lonjakan pemudik.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengungkapkan bahwa pihaknya membutuhkan satu koordinasi sinergi dalam mempersiapkan pengamanan perayaan idul Fitri 1443H pada tahun ini.

“Saya membutuhkan satu koordinasi dan sinergi yang baik dari TNI,Polri dan pemerintah daerah serta organisasi di Gunungkidul ini,”kata Sunaryanta, Kamis (21/04/2022).

Dia berharap agar Kabupaten Gunungkidul bisa siap menyambut para pemudik dan wisatawan yang datang berkunjung menjelang atau pasca hari raya idul Fitri.

Sementara itu Kabag ops Polres Gunungkidul Kompol Sunarto menyampaikan persiapan pengamanan perayaan idul Fitri tahun ini sudah dilakukan. Sunarto menyebut diperkirakan 3,9 juta pemudik akan masuk ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan Gunungkidul menjadi salah satu destinasi wisata yang akan didatangi oleh pemudik.

Kabag ops telah menyiapkan antisipasi guna melancarkan arus mudik salah satunya dengan mendirikan pospam dititik kemacetan

“Salah satu titik berada dijalan menuju pantai seperti di pospam Baron dan Pulangsawal. Dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral, Gunungkidul siap menyambut pemudik yang akan berwisata,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.