IMG 20210506 WA0025

Dicegat Petugas, Puluhan Kendaraan Bermotor Terjaring Saat Masuk Gunungkidul

Patuk, (kupass.com)–Sejumlah puluhan kendaraan bermotor terjaring dalam operasi penyekatan wilayah di Pos Pantau Hargodumilah, Kapanewon Patuk, Kamis (06/05/2021). Selain dicegat, mereka diperiksa identitasnya oleh petugas jaga.

Kepala Pos Pengamanan Patuk, Ipda Paryadi menjelaskan, puluhan kendaraan roda empat yang terjaring dalam penyekatan itu bernomor polisi luar DIY. Dari pagi, petugas sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah 25 kendaraan.

“Tidak ada kendaraan yang disuruh diputar balik arah. Para pengendara beserta penumpang di dalamnya ternyata adalah warga DIY,”terangnya.

Saat dilakukan pemeriksaan identitasnya, kelengkapan dokumen seperti kartu identitas, surat kendaraan dan surat tugas dapat ditunjukan oleh pengendara.

“Tidak ditemukan adanya pelanggaran atau pemudik sejauh ini,”imbunya.

Baca Juga:  Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Bupati Minta Perantau Bersabar

Selain itu penyekatan sempat dilakukan pada tengah malam dimana pihaknya mendapati sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) melintas. Namun demikian setelah dilakukan Pengecegkan tidak ada penumpang yang ada di dalamnya.

“Selain mengerahkan sejumlah 25 personil Polri, kami juga dibantu personil dari unsur TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul,”katanya.

Selain Patuk, Polres Gunungkidul juga mendirikan Pos Penyekatan di wilayah Bedoyo, Ponjong. Aktivitas penyekatan berlangsung mulai hari sampai dengab tanggal 17 Mei mendatang

1 tanggapan pada “Dicegat Petugas, Puluhan Kendaraan Bermotor Terjaring Saat Masuk Gunungkidul”

  1. Pingback: Waspadai Kejahatan Penggelapan yang Marak Terjadi di Masyarakat – KUPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *