Dapat Pesan Dari Gubernur Langsung Saat Rayakan Hari Jadi, Gunungkidul Diharapkan Lirik Sektor Maritim

Bupati Sunaryanta
Bupati Sunaryanta

Wonosari, (kupass.com)–Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan pesan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul saat puncak perayaan HUT yang ke 191, Jumat (27/05/2022). Melalui sambutan secara virtual, Sri Sultan berpesan agar Gunungkidul melirik sektor Kemaritiman yang dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Sektor Kemaritiman sangat potensi, tren global adalah Blue Economy dimana pemanfaatannya untuk kesejahteraan rakyat tanpa mengesampingkan ekosistem,”kata Gubernur.

Pria yang sering dipanggil Ngarso Dalem itu berujar bahwa pembangunan fisik dan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gunungkidul harus selaras dengan kelestarian alam. Kondisi ekologi wilayah Gunungkidul diharapkan tetap dijaga supaya dalam pemanfaatannya dapat dinikmati berkelanjutan.

“Termasuk mewujudkan visi pembangunan yang bermartabat di 2026. Gunungkidul harus memulai restorasi dimana paradigmanya ke arah maritim,”terangnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, upaya pengembangan sektor kemaritiman disebut sejalan dengan visi-misi pemerintahan yang dipimpinnya saat ini. Menurutnya Pemda bakal mendorong dari berbagai sektor termasuk Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Peternakan.
Dua sektor ini disebutnya menyumbang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gunungkidul.

“Kerja keras secara bersama-sama inilah yang membuat Gunungkidul dapat berkembang ke arah yang lebih baik,”pungkas Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *