Perkenalkan Produk Lokal, Gunungkidul Expo Resmi Dibuka

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto Memotong Pita
Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto Memotong Pita

Playen, (kupass.com)–Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto resmi membuka Gunungkidul Expo 2022 pada Jumat (27/05/2022). Kegiatan pameran yang merupakan serangkaian HUT Gunungkidul ke 191 ini disebut sebagai upaya mempromosikan dan memperkenalkan produk lokal.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 – 31 Mei 2022 tersebut diikuti oleh puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Gunungkidul.

“Adanya pameran semacam ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan dan mengembangan produk kita agar lebih dikenal,”kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Kelik Yuniantoro.

Dia menbambahkan bahwa Dinas Perdagangan dalam penyelenggaraanya menggandeng sejumlah instansi dan pelaku UMKM. Pihaknya berharap lewat pameran ini rasa cinta terhadap produk lokal Gunungkidul semakin tumbuh di masyarakat.

“Ini merupakan wujud kolaborasi kami dengan berbagai pihak,” kata Kelik.

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengatakan bahwa, dengan adanya Gunungkidul Expo ini produk produk lokal dapat dijangkau lebih luas. Menurutnya dengan demikian daya beli masyarakat dapat meningkat. Sebanyak 81 stan hadir dalam pameran yang berlangsung hingga 31 Mei nanti. Produk yang disuguhkan beragam, mulai dari kerajinan, produk makanan, hingga sektor jasa.

“Saya harap pameran ini bisa dijadikan sarana mengangkat produk UMKM Gunungkidul hingga tingkat nasional,” kata Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *