Aksi Sosial Sambil Promosikan Destinasi Wisata, KT Gunungkidul Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Donor Darah Karang Taruna
Donor Darah Karang Taruna

Panggang, (kupass.com)–Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul menggelar aksi sosial donor darah di kawasan destinasi wisata Watu Payung Padukuhan Turunan Kalurahan Girisuko Kapanewon Panggang Minggu (26/12/2021). Bekerjasama dengan Karang Taruna Kapanewon Panggang mengadakan aksi ini sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata.

Ketua Karang Taruna Kapanewon Panggang, Sugiarto mengatakan, kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul dan diikuti sekitar 30 peserta dari warga se – Kapanewon Panggang dan anggota Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul.

Selain itu donor darah menurutnya untuk melengkapi kegiatan Karang Taruna yang selama ini belum pernah terlaksana di Kapanewon Panggang.

“Alhamdulilah walaupun pertama digelar bisa lancar, dan nantinya kegiatan ini akan kita upayakan agar lebih banyak pesertanya,”jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul Agus Mantara ditemui di lokasi menjelaskan, donor darah khususnya KT dilakukan rutin setiap dua bulan sekali. Tempat untuk kegiatan sendiri disebut Agus dilaksanakan secara bergilir tergantung kesiapan personil Karang Taruna setiap Kapanewon.

Baca Juga:  Berdayakan Kesejahteraan Petani, KUB Agro Makmur Kembangkan Sentra Jagung

“Jadi kegiatan ini rutin yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten, bekerja sama dengan Karang Taruna Kalurahan dan Kapanewon yang sudah bergulir di beberapa lokasi. Ini juga sebagai bentuk promosi obyek wisata yang ada di daerah Gunungkidul,”imbuhnya.

Agus berharap semoga kegiatan ini menginspirasi semua organisasi kepemudaan terutama di Karang Taruna yang belum biasa melakukan donor darah.

Sementara itu Panewu Anom Irwan Triwibowo menyambut baik kegiatan sosial ini. Dia berujar bahwa disamping bisa ikut membantu program pemerintah mempromosikan potensi wilayah, kegiatan ini juga dapat meningkatkan daya tarik warga masyarakat lokal maupun dari luar untuk berwisata di obyek Wisata Watu Payung.

“Kami selaku pemerintah Kapanewon sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga nantinya obyek wisata khususnya di Kalurahan Girisuko bisa sama dengan obyek wisata lainnya,”pungkasnya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.