Ditemukan Nelayan, Tim Sar Evakuasi Alat Pendeteksi Bencana EWS

  • Bagikan
Screenshot 20211219 114552
Screenshot 20211219 114552

Tanjungsari, (kupass.com)–Tim Sar Satlinmas Wilayah II melakukan evakuasi alat pendeteksi bencana Early Warning System (EWS) di laut lepas pantai Baron, Minggu (19/12/2021). EWS ini sebelumnya ditemukan oleh nelayan pantai Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari yang sedang mencari ikan.

Koordinator Sar Satlinmas Wilayah II Marjono mengungkapkan bahwa,
EWS tersebut ditemukan nelayan sekira pukul 09.30 WIB. Nelayan melihat benda itu terombang ambing di titik 8°09’57.1″S 110°32’39.9″E Perairan Gunungkidul. Lantaran penasaran nelayan yang melakukan aktivitas mencari ikan itu langsung mendekati benda tersebut.

“Karena tidak tahu benda apakah itu, nelayan langsung menghubungi petugas Sar yang berada di posko Sar baron,”ujar Marjono

Petugas Tim Sar yang mendapatkan laporan via telpon dari nelayan kemudian langsung berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait. Satu unit kapal jungkung dan satu unit jetsky diterjunkan untuk menuju lokasi dengan 5 personil.

Baca Juga:  Syarat Mutlak PTM, Dinkes Bersama Tim Mobile Kejar Target Vaksinasi Anak Selesai Bulan Januari

“EWS itu kemudian di kondisikan oleh Tim Sar di perairan gunungkidul 3 mill dari garis pantai. Alat tersebut saat ini sedang di tarik menggunakan kapal jungkung menuju pantai baron. Estimasi waktu perjalanan 2 jam sampai pantai baron,”katanya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.