Ratusan Linmas Disiagakan Untuk Amankan Pilur Kapanewon Patuk

Apel Siaga Linmas
Apel Siaga Linmas

Patuk, (kupass.com)–Sebanyak
ratusan Linmas mengikuti apel siaga persiapan pemilihan lurah (Pilur) serentak yang dilaksanakan pada 30 Oktober di wilayah Kapanewon Patuk mendatang, Jumat (22/10/2021). Satu – satunya wilayah Kapanewon yang menggelar apel ini menugaskan linmas untuk ikut berpartisipasi mengamankan jalannya agenda rutin 6 tahunan itu.

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengatakan bahwa, sejumlah ratusan Linmas itu nantinya bakal ditugaskan untuk mengamankan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kalurahan yang menggelar Pilur. Heri berujar keikutsertaan anggota Linmas diharapkan dapat membantu pelaksanaan Pilur sehingga nanti ketertiban dan kemanan saat pelaksanaan dapat berjalan lancar.

“Semoga nantinya kondusif. Dilihat dari peta politik di Kabupaten Gunungkidul sudah semakin membaik. Kami juga meyakini setiap Kalurahan akan berjalan dengan lancar pada waktu pelaksanaan,”terang Wakil Bupati.

Heri berharap pelaksanaan pilur serentak ini nantinya dapat menghasilkan pemimpin yang dapat berpihak kepada warga Gunungkidul. Mereka juga diharapkan mampu melaksanakan kegiatan pembangunan yang lebih baik.

Panewu Patuk Martono Imam Santoso menjelaskan, terdapat sebanyak 100 personil anggota Linmas yang dikerahkan ikut mengamankan Pilur. Dalam tugasnya mereka akan bersinergi dengan Anggota Polri dan Aparat TNI.

“Ada sebanyak 6 Kalurahan di Kapanewon Patuk yang menggelar Pilur. Harapan kami para anggota Linmas juga memahami terkait peranan tugasnya di lapangan,”pungkasnya.

Iman berpesan kepada kandidat Calur dapat berkompetisi dan bersaing dengan fair. Hal ini dilakukan supaya kemananan dan ketertiban di wilayah Kapanewon Patuk dapat kondusif.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.