Pentolan Partai Pengusung Bicara Kepemimpinan Bupati Sunaryanta

  • Bagikan
Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (tengah)
Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (tengah)

Wonosari, (kupass.com)–Pentolan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bicara tentang kepemimpinan Bupati Gunungkidul Sunaryanta. PKB yang menjadi parpol pengusung pada Pilkada 2020 lalu berharap Sunaryanta melakukan perbaikan infrastruktur yang memadai dan dapat menekan angka kemiskinan.

“Kita bersyukurlah bagus, penanganan seperti Covid-19 sukses seperti apa yang disampaikan tadi,”kata Cak Imin dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Darul Qur’an Al Irsyad Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari pada Jumat (14/01/2022) kemarin.

Menurut Cak Imin, sapaan akrabnya dia mentargetkan lima tahun kedepan harus ada keadilan dan kesetaraan. Target tersebut harus diwujudkan supaya tidak ada kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin.

“Jumlah angakatan muda yang besar dengan kualitas generasi muda yang unggul menjadi modal kita untuk jadi maju, menghadapi persoalan termasuk kemiskinan,”katanya.

Baca Juga:  Diiringi Pasukan Bregodo Pasangan Babe Resmi Daftar Ke KPU

Dikesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan Gunungkidul sendiri diklaim salah satu wilayah yang cukup baik dalam penanganan kasus Covid-19. Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 disebutnya telah mencapai 90 persen. Dimasa Pandemi ini, warga masyarakat Gunungkidul dinilai memiliki daya tahan yang sangat bagus.

“Mereka (masyarakat) memiliki aset fisik dan budaya bagus. Sementara kemiskinan masih berada di angka 17 persen namun bersifat makro. Pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini masih minus 2,3 persen karena kita aglomerasi,”tandasnya.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.